Bagaimana kami bisa membantu?
Array
(
[language] => id-ID
[Itemid] => 1217
[lang] => id-ID
[option] => com_faqbookpro
[view] => topic
[id] => 91
)
Pemilik Haiwan Peliharaan FAQ
Bagaimana cara mendapatkan kredit gratis?
Mendapatkan kredit gratis sangat mudah! Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mendapatkan kredit:
- Tambahkan hewan peliharaan pertama Anda ke profil Anda (1 kredit)
- Tambahkan informasi "tentang saya" (1 kredit)
- Buat listing pertama Anda (1 kredit)
- Verifikasi email Anda (1 kredit)
- Verifikasi nomor telepon Anda (1 kredit)
- Verifikasi ID Anda (1 kredit)
Anda mungkin tertarik dengan
Bisakah saya menukarkan kredit untuk layanan hewan peliharaan?
Berapa biaya layanan untuk pemilik?
Mulai 1 April 2023, pemesanan oleh pemegang akun baru di negara-negara berikut dikenakan biaya layanan untuk mendukung biaya operasional PetBacker, serta mencakup pajak negara bagian dan lokal, jika berlaku.
| Negara | Biaya Layanan |
|---|---|
| Australia | 7% |
| Brasil | 8% |
| China | 8% |
| Kolombia | 8% |
| Indonesia | 8% |
| Malaysia | 8% |
| Mexico | 8% |
| Thailand | 8% |
| Turki | 8% |
| United Arab Emirates | 8% |
Layanan yang dipesan melalui akun PetBacker yang dibuat sebelum tanggal biaya diterapkan tidak akan dikenakan biaya layanan pemilik. Biaya ini dapat dikembalikan jika pemesanan dibatalkan oleh pengasuh atau pemilik, sesuai dengan kebijakan pembatalan Backer Anda. Jika tanggal pemesanan berubah, biaya akan diperbarui sesuai dengan perubahan tersebut.
Bagaimana cara menutup atau menghapus akun saya?
Kami merasa sedih melihat Anda pergi. Jika Anda memiliki masalah yang mungkin bisa kami bantu sebelum menutup akun Anda, silakan hubungi tim kami yang ramah di sini.
Jika Anda masih perlu menutup atau menghapus akun Anda, silakan unduh aplikasinya jika Anda belum memilikinya. Setelah Anda masuk, navigasikan ke Profil > Pengaturan (Ikon Gear di kanan atas) > Hapus Akun (Gulir ke bawah).
Setelah akun Anda ditutup, harap diperhatikan bahwa semua permintaan dan pemesanan aktif akan dibatalkan. Akun Anda juga tidak dapat dipulihkan setelah ditutup.
Jika Anda seorang Backer, Anda mungkin tidak dapat menutup akun Anda sampai semua pemesanan aktif telah diselesaikan. Jangan lupa untuk meminta penarikan saldo sebelum menutup akun Anda juga.
Bagaimana cara membuat permintaan pribadi saja?
Saat membuat permintaan pribadi, Anda akan melihat layar di bawah ini.

Jika tercentang, permintaan pribadi Anda juga akan dikirimkan ke Backer lain.
Jika tidak dicentang, permintaan pribadi Anda hanya akan dikirimkan ke pengasuh pilihan Anda dan Backer lain tidak akan menerimanya. Namun, jika pengasuh pilihan Anda tidak membalas permintaan pribadi Anda dalam waktu 4 jam, Anda akan menerima email mengenai izin untuk mengirim permintaan Anda ke Backer lain.

Bagaimana cara melaporkan pengguna?
Tidak ada toleransi untuk konten yang tidak pantas atau pengguna yang kasar. Jika perlu, pengguna dapat membuat laporan anonim. Ada 3 cara untuk melaporkan pengguna:
1) Laporkan melalui halaman listing pengguna.

2) Laporkan melalui profil pengguna.

3) Laporkan melalui ruang obrolan pengguna.

Kemudian Anda perlu mengirimkan alasan mengapa Anda melaporkan pengguna tersebut.

Setelah laporan Anda dikirimkan, tim kepercayaan dan keamanan kami akan memeriksanya dan mengambil tindakan yang diperlukan.
Siapa yang dapat melihat momen saya?
Selector audiens memungkinkan Anda memilih audiens tertentu saat memposting momen Anda. Pilihan Anda mungkin termasuk:
Publik: Saat Anda membagikan momen Anda dengan Publik, itu berarti siapa saja di PetBacker dapat melihatnya.
Hanya Teman: Opsi ini memungkinkan Anda memposting momen Anda hanya untuk teman-teman Anda di PetBacker.
Hanya Saya: Opsi ini memungkinkan Anda memposting momen yang hanya terlihat oleh Anda sendiri. Momen dengan audiens Hanya Saya hanya akan muncul di Momen Anda, tetapi tidak di Momen teman-teman Anda.
Bagaimana cara berbagi momen
PetBacker Moments adalah fitur jejaring sosial kami yang memungkinkan Anda membagikan momen lucu hewan peliharaan Anda di PetBacker kepada komunitas, serta menyukai dan mengomentari postingan dari pengguna lain. Ini adalah cara yang bagus untuk berinteraksi dengan pecinta hewan lainnya mengenai hewan peliharaan Anda dan mereka. Memposting momen itu menyenangkan dan mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut untuk memposting momen pertama Anda.
1) Unduh aplikasi jika Anda belum memilikinya. Anda dapat mengunduhnya di sini.
2) Masuk dan pergi ke tab momen. Anda akan menemukannya di tengah bilah navigasi bawah.
3) Ketuk "Bagikan Pikiran atau Hewan Peliharaan Anda"
4) Ketuk "Momen Baru atau Cerita Baru"

5) Tambahkan satu atau lebih gambar atau video hewan peliharaan Anda dan deskripsi tentang apa yang Anda posting serta pilih audiens Anda. Pelajari lebih lanjut tentang audiens yang dapat Anda pilih di PetBacker di sini.

6) Kemudian ketuk "Posting Momen" di bawah.
7) Itu saja. Anda telah memposting momen pertama Anda. Anda dapat melanjutkan untuk memposting lebih banyak foto atau menjelajahi momen dari pecinta hewan lainnya.

8) Anda dianjurkan untuk membagikan momen Anda ke media sosial Anda seperti Facebook. Atur postingan Anda sebagai Publik agar lebih banyak orang dapat melihat hewan peliharaan Anda yang lucu!

Saya tidak menerima pemberitahuan push untuk pesan baru (Vivo)
Ini mungkin disebabkan oleh pengaturan yang ada di perangkat Anda. Anda dapat mengubah pengaturan di bawah ini pada perangkat Anda agar dapat menerima notifikasi.
Metode 1
Silakan buka pengaturan ponsel, cari 'Baterai', klik 'Konsumsi Daya Latar Belakang Tinggi' dan kemudian aktifkan aplikasi 'PetBacker' untuk menerima notifikasi.

ATAU
Metode 2
Langkah 1:
Aktifkan "Auto-Start" untuk PetBacker
Langkah 2:
Masuk ke i manager --> Pengelola Aplikasi --> Pengelola Auto-start --> Aktifkan Aplikasi PetBacker
atau
Pengaturan --> Pengaturan Lainnya --> Aplikasi --> Auto-start --> Aktifkan untuk "PetBacker"

Langkah 3:
Klik pada Pengelola Aplikasi

Langkah 4:
Klik pada Pengelola Auto Start

Langkah 5:
Aktifkan PetBacker

Langkah 6:
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kembali ke:-
Pengelola Aplikasi --> Ketuk pada Uninstall / Aplikasi Terpasang --> PetBacker --> Aktifkan Tampilkan Notifikasi


atau
Pengaturan --> Pengaturan Lainnya --> Aplikasi --> PetBacker --> Aktifkan Notifikasi


Saya tidak menerima pemberitahuan push untuk pesan baru (Huawei/Honor)
Langkah 1: Masuk ke Pengaturan -> Pengaturan lanjutan -> Manajer baterai -> Aplikasi yang dilindungi, lalu temukan aplikasi yang ingin Anda lihat notifikasinya (aplikasi PetBacker), dan lindungi aplikasi tersebut. Ini adalah "whitelisting" aplikasi sehingga perangkat lunak Huawei yang terlalu agresif tidak menutupnya tanpa alasan.
Langkah 2: Masuk ke Pengaturan -> Aplikasi -> lanjutan -> Abaikan optimisasi baterai, lalu temukan aplikasi (PetBacker) dan abaikan. Jangan tertipu oleh kata-kata yang menyesatkan, "mengabaikan" aplikasi sebenarnya berarti membiarkannya berjalan, karena Anda memberi tahu fungsi optimisasi baterai untuk "mengabaikan" aplikasi tersebut.
Langkah 3: Masuk ke Pengaturan -> Panel notifikasi & bilah status -> Pusat notifikasi, lalu temukan aplikasi (PetBacker), lalu aktifkan "izinkan notifikasi" dan juga "tampilan prioritas". Anda juga harus mengaktifkan bagian prioritas untuk memastikan Anda mendapatkan notifikasi.
Langkah 4: Masuk ke Pengaturan -> Baterai -> Peluncuran Aplikasi, lalu temukan aplikasi (PetBacker), lalu matikan "Kelola secara otomatis" dengan mengetuk sakelar di sebelah kanan PetBacker. Di menu pop-up, aktifkan opsi Auto-launch, Secondary launch, dan Run in background, lalu ketuk OK.
Langkah 5: Mulai ulang ponsel Anda
Catatan: Jika Anda menggunakan versi OS Android 8, Anda juga perlu mengizinkan akses data tanpa batas di bagian: Pengaturan -> Aplikasi -> akses khusus -> akses data tanpa batas -> pilih aplikasi PetBacker dan izinkan
Saya tidak menerima pemberitahuan push untuk pesan baru (Oppo)
Cukup ikuti empat langkah ini dan Anda akan segera menerima pemberitahuan begitu pesan Anda tiba.
Langkah 1:
Masuk ke pengaturan --> pengaturan lanjutan --> manajer baterai --> aplikasi yang dilindungi, lalu temukan aplikasi PetBacker, dan "lindungi" aplikasi tersebut. Ini pada dasarnya adalah "whitelisting" aplikasi, yaitu memberi tahu Oppo, "hei, aplikasi ini berguna, tolong jangan tutup aplikasi ini."
Langkah 2:
Masuk ke pengaturan --> aplikasi --> lanjutan --> abaikan optimisasi baterai, lalu temukan aplikasi PetBacker dan abaikan. Jangan tertipu oleh kata-kata yang menyesatkan, "mengabaikan" aplikasi sebenarnya berarti membiarkannya berjalan, karena Anda memberi tahu fungsi optimisasi baterai untuk "mengabaikan" aplikasi tersebut.
Langkah 3:
Masuk ke pengaturan --> panel notifikasi & bilah status --> pusat notifikasi, lalu temukan aplikasi PetBacker, aktifkan "izinkan notifikasi" dan juga "tampilan prioritas". Anda juga harus mengaktifkan bagian prioritas untuk memastikan Anda mendapatkan notifikasi.
Langkah 4:
Buka aplikasi dari mana Anda ingin menerima notifikasi, tekan tombol kotak (alias 'tampilan aplikasi') di bilah navigasi, lalu geser ke bawah pada aplikasi tersebut untuk menguncinya di tempatnya. Mulai sekarang, meskipun Anda "menghapus semua aplikasi," aplikasi yang telah Anda kunci akan tetap ada.
Anda harus menyelesaikan semua empat langkah untuk memastikan Anda mendapatkan notifikasi lengkap dari aplikasi PetBacker.
Mengapa saya tidak bisa ngobrol dengan bebas?
Ketika mencoba mengirim pesan di chat dan Anda melihat layar di bawah ini, ini berarti Anda mungkin telah membagikan informasi kontak pribadi sebelum melakukan pembayaran pra-pembayaran yang sepenuhnya dapat dikembalikan untuk pemesanan.
Untuk mengembalikan fungsionalitas mengirim pesan yang Anda inginkan, lakukan pembayaran pra-pembayaran yang sepenuhnya dapat dikembalikan untuk pemesanan dengan Backer.

Pembayaran ini akan sepenuhnya dikembalikan atau dipindahkan ke Backer lain yang Anda pilih jika Anda merasa Backer saat ini tidak sesuai setelah bertemu dan menyapa. Ketuk di sini untuk membaca lebih lanjut tentang manfaatnya dan mengapa lebih aman untuk melakukan pra-pembayaran sebelum membagikan informasi kontak pribadi Anda.
Silakan hubungi kami jika Anda merasa sistem AI kami telah melakukan kesalahan.
Anda mungkin juga tertarik dengan:
Bagaimana cara menggunakan voucher atau kode promo
(1) Untuk menggunakan voucher, cari tombol kode promo di layar konfirmasi pemesanan dan ketuk tombol tersebut untuk menampilkan daftar voucher di akun Anda. Pilih voucher yang ingin Anda gunakan untuk kembali ke layar konfirmasi pemesanan. Jumlah pembayaran akan diperbarui dengan nilai diskon.

(2) Kemudian lanjutkan dengan pembayaran.
Bagaimana cara mengundang pengasuh lain ke suatu pekerjaan?
1) Pilih permintaan Anda.
2) Ketuk tombol Lihat.
3) Temukan dan pilih pengasuh hewan peliharaan Anda.
4) Ketuk tombol Undang Pengasuh.
Bagaimana cara mereset kata sandi saya
Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan email untuk mengatur ulang kata sandi login email Anda. Perlu dicatat bahwa login melalui Facebook dan Google tidak memerlukan kata sandi. Saat Anda menerima email, ketuk tautan yang disediakan untuk memasukkan kata sandi baru.
Atur Ulang Kata Sandi
1. Ketuk "Lupa Kata Sandi" di halaman login
2. Masukkan alamat email Anda
3. Ketuk "Kirim Tautan Atur Ulang"

Kemudian Lanjutkan Dengan Langkah-Langkah Berikut
4. Perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu membuka email Anda untuk mengatur ulang kata sandi
5. Harap diperhatikan bahwa email mungkin berada di kotak masuk atau folder spam. Cari tahu lebih lanjut di sini jika Anda tidak menerima email dari PetBacker.

6. Masukkan kata sandi baru dan pilih atur ulang kata sandi
Bagaimana cara memesan ulang/memperpanjang pemesanan dengan pengasuh lagi?
Ikuti langkah-langkah berikut untuk memesan ulang/memperpanjang pemesanan Anda yang sedang berlangsung:
1) Arahkan ke ruang obrolan dengan pengasuh yang telah dipesan
2) Ketuk "Pesan Ulang/Perpanjang Pemesanan"

Untuk memesan ulang pemesanan Anda yang telah selesai:
1) Arahkan ke ruang obrolan dengan pengasuh yang telah dipesan
2) Ketuk "Pesan Lagi"

3) Isi semua kolom yang diperlukan dan kirimkan Permintaan Anda!

Bagaimana cara mengubah kata sandi saya?
Ganti Kata Sandi
1. Pergi ke "Profil"
2. Pilih ikon pengaturan
3. Pilih "Ganti Kata Sandi"

Kemudian Lanjutkan Dengan Langkah-Langkah Berikut
4. Perlu diperhatikan bahwa Anda mungkin perlu membuka email Anda untuk mereset kata sandi
5. Harap dicatat bahwa email tersebut bisa berada di kotak masuk atau email sampah. Temukan lebih lanjut di sini jika Anda tidak menerima email dari PetBacker.

6. Masukkan kata sandi baru dan pilih reset kata sandi
Bagaimana cara mengedit permintaan saya?
1. Pergi ke Permintaan.
2. Pilih permintaan yang ingin Anda edit.
3. Pilih tombol Edit untuk memulai mengedit permintaan Anda.

4. Setelah selesai mengedit, ketuk Kirim untuk menyimpan modifikasi Anda pada permintaan.

Bagaimana cara menutup pekerjaan dan meninjau pengasuh?
1. Pergi ke Kotak Masuk.
2. Pilih orang yang Anda sewa dan pemesanan yang ingin Anda tutup.
3. Pilih Tulis Ulasan Pengasuh jika pemesanan telah selesai.
4. Ketuk ya jika Anda yakin untuk menyelesaikan dan menutupnya.
5. Berikan ulasan tentang pengasuh dan ketuk konfirmasi ulasan Anda.

Adakah mungkin menemukan pengasuh hewan peliharaan untuk satu malam?
Absolut. Situs ini memiliki keuntungan karena menawarkan banyak pilihan pengasuh hewan peliharaan dan rincian setiap pemesanan diatur hanya antara Anda dan pengasuh pilihan Anda, sehingga Anda dapat memiliki pengalaman PetBacker yang disesuaikan dengan sempurna.
Adakah detail pembayaran saya aman di situs web?
PetBacker menggunakan “SSL”, protokol yang aman dan terenkripsi, yang melindungi informasi pengguna yang bersifat rahasia. Anda akan tahu bahwa Anda berada di halaman web yang aman ketika URL dimulai dengan “https” daripada “http”. SSL (Secure Sockets Layer) adalah teknologi keamanan standar yang digunakan untuk transmisi informasi sensitif seperti nomor kartu kredit.